Selasa, 31 Januari 2012

TEMPAT WISATA KOREA

Liburan Ke Korea Selatan

Oleh Karlina

Bukan Cuma ginseng dan film-film romantis yang membuat Korea begitu popular di mata dunia. Makanan serta kondisi  alam di Negara tersebut menjadikannya amat potensial sebagai destinasi wisata andalan dunia.

Dewasa ini, ada lebih dari 400 tempat dan atraksi yang bisa dinikmati di Korea Selatan. Mulai dari pemandangan yang sangat indah di Gunung Seorak dengan formasi batuan yang unik, hutan lebat, satwa liar, atau bahkan berkunjung ke Pulau Jeju yang disebut juga “Island of The Gods” atau Pulau Dewatanya Korea.

 Atraksi dan event tradisionalnya pun tidak kalah menarik. Tarian Topeng tradisional Korea, teater terbuka, Pansori (nyanyian tradisional korea), Nong-ak (suara tani) adalah salah satu acara tradisional di Korea Selatan. Wisatawan juga bisa melihat rumah-rumah dan kultur tradisional korea di Desa Andong Hahoe.

Korea Selatan disebut sebagai surga belanja. Betapa tidak, barang-barang, seperti sepatu, pakaian, tas tangan, koper, barang kulit, sutra, barang antic, dan segala macam souvenir bisa didapat dengan harga murah.

Pelancong juga dapat dengan mudah menemukan pembuat pakaian custom-made dan sepatu dari berbagai kualitas. Meskipun di department store dan toko sebagian besar telah menetapkan harag, kita masih tetap bisa melakukan tawar menawar di vendor jalan atau di pasar terbuka untuk mendapatkan harga yang lebih rendah, seperti di Namdaemun dan Dongdaemun.

Korea juga bisa menjadi salah satu wisata kuliner. Salah satu makanan tradisional Korea Selatan yang terkenal adalah Samyetang. Samyetang adalah sejenis sup ayam dengan ginseng yang menyegarkan dan dianggap menyehatkan tubuh. Siapa pun dapat menikmati satu buah ayam dengan nasi dan dihidangkan di dalam hotpot, bisa terbayangkan nikmatnya bukan?

Dengan berbagai potensi dan daya tarik tersebut, Korea tentu bisa menjadi salah satu pilihan wisata untuk liburan kali ini, dan untuk mempermudah, kita bisa menghubungi agen-agen perjalanan terdekat yang menyediakan paket wisata ke Korea, seperti KIA Tour & Travel yang berspesialisasi di destinasi Korea Selatan atau anda bisa juga log on ke AvonturGuideBlogspot.Com terlebih dahulu sebelum benar-benar mempersiapkan diri berlibur. Selamat berlibur!

2 komentar:

  1. waduh itu foto ayamnya kayaknya enak tuhh..

    makan sendiri kenyang pasti hehe..

    oh iya gan mau kasih info nih ada Event diFB KTO Indonesia hadiahnya dpt tiket ke Korea PP

    salam blogwalking Bermake-up Untuk Kulit Berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh saya juga suka intip event KTO tuh bayak info menarik terutama pariwisata Koreanya :-)

      Hapus